Sudah lelah dan penat mikirin pekerjaan yang seolah gak ada habisnya? Nah kini waktunya liburan nih. Iya rutinitas sehari-hari yang sangat padat tentunya membuat seseorang bisa stres. Untuk itu tentunya memerlukan  refreshing atau liburan untuk membuat otak kembali segar dan sehat. Nah jika Anda ingin liburan tentunya gak usah bingung, berikut beberapa desa wisata Indonesia yang bisa Anda jadikan pilihan untuk berlibur.

Beberapa Desa Wisata Indonesia Untuk Tempat Berlibur

1. Desa Wisata Kasongan di Bantul, Yogyakarta

Hasil gambar untuk 1. Desa Wisata Kasongan di Bantul, Yogyakarta

Nah bagi Anda yang ingin berlibur dan menikmati keseruan budaya khas Jawa, Anda bisa berlibur ke desa wisata Kasongan. Iya disini terdapat berbagai seni kerajinan yang hingga kini telah diekspor ke mancanegara seperti Amerika dan Eropa. Desa ini dijadikan sebagai desa wisata edukasi, nah disini wisatawan dapat belajar secara langsung tentang pembuatan gerabah yang keren. 

2. Desa wisata Pujon Kidul di Malang, Jawa Timur

Hasil gambar untuk 2. Desa wisata Pujon Kidul di Malang, Jawa Timur

Nah di desa ini, wisatawan yang berlibur akan menikmati keseruan mengolah susu, memetik sayur, berbagai wahana outbond, air terjun serta keindahan alam yang luar biasa. Iya desa ini dikelilingi oleh perbukitan serta banyak persawahan yang nampak hijau dan udaranya yang sangat sejuk. Tentunya hal ini akan memberikan kesegaran tersendiri kepada otak Anda yang stres mikirin kerjaan tiap hari.

3. Desa wisata Wae Rebo di Flores, NTT

Hasil gambar untuk 3. Desa wisata Wae Rebo di Flores, NTT

Nah desa yang satu ini merupakan desa tradisional yang terletak di sebuah kawasan terpencil tepatnya di Kabupaten Manggarai, NTT. Desa ini dikelilingi perbukitan hijau, hutan yang sangat asri, dan juga kabut yang seolah menyelimuti desa ini. Iya di desa Wae Rebo, Anda juga dapat melihat rumah-rumah adat yang masih sangat asli sehingga memberikan nuansa yang sangat unik.

4. Desa wisata Ponggok di Klaten, Jawa Tengah

Gambar terkait

Desa wisata Indonesia yang tak kalah menarik untuk dijadikan tempat liburan adalah desa Ponggok. Iya desa ini merupakan desa dengan wisata air yang sangat melimpah. Di desa ini terdapat beberapa mata air mulai dari umbul sigedang, umbul besuki, umbul kapilaler, umbul ponggok, dan umbul cokro. Soal keindahan alam, tentunya jangan ditanyakan, sebab keindahan alam serta suasana pedesaan yang asli pastinya mantab banget deh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *