Berlibur merupakan salah satu cara yang sangat ampuh buat melepas stres akibat rutinitas dan pekerjaan yang menguras tenaga dan pikiran. Jadi, kamu tidak perlu wisata ke luar negeri, sebab di negara kita tercinta yaitu Indonesia juga memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang menunggu untuk segera kamu nikmati. Indonesia kini memiliki banyak sekali keindahan alam nusantara yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Kita sebagai penduduk asli Indonesia sudah sepatutnya berbangga hati karena tinggal di negeri yang dikelilingi beribu – ribu pulau dengan keindahan yang sangat menakjubkan. Tidak dapat dipungkiri lagi kalau banyak turis wisatawan yang rela berdatangan dari berbagai negara untuk menikmati objek wisata Indonesia yang populer di mancanegara ini. Telusuri berbagai tempat wisata Indonesia yang terkenal di dunia berikut:

Gunung Bromo (Jawa Timur)

Hasil gambar untuk Gunung Bromo (Jawa Timur)

Apabila kamu sudah pernah berkunjung ke provinsi Jawa Timur, maka kurang lengkap rasanya jika kamu belum mengunjungi  wisata ke Gunung Bromo ini. Bromo merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia dan memiliki pesona  dengan dikelilingi pasir laut yang sangat luas. Walaupun bromo bukan salah satu gunung tertinggi di Indonesia, akan tetapi keindahan wisata gunung Bromo ini tidak ada duanya dan membuat para pengunjung dapat merasakan pemandangan yang fantastis dan sangat menarik. Jika kamu berwisata kesini, maka kamu dapat berkuda dan mendaki gunung bromo untuk menikmati keindahan yang menawan saat matahari terbit dan terbenam. 

Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur)

Hasil gambar untuk Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur)

Pulau Komodo merupakan destinasi wisata yang ada di Indonesia yang sudah terkenal di mata dunia. Pulau Komodo ini berlokasi di Kepulauan Nusa Tenggara Timur yang merupakan rumah bagi ratusan Komodo sebagai hewan langka di dunia, hewan endemik yang dilindungi di Indonesia, banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika berkunjung di tempat wisata ini, karena selain kamu bisa mengamati perilaku dan mengeksplorasi habitat dari hewan purba ini, Pulau Komodo juga menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. 

Candi Borobudur (Jawa Tengah)

Hasil gambar untuk Candi Borobudur (Jawa Tengah)

Tempat wisata ini merupakan salah satu ikon wisata budaya Indonesia yang. Sebagai candi Budha terbesar di dunia, tempat wisata populer asal Indonesia yang berada di Jawa Tengah ini merupakan warisan budaya dan sejarah Indonesia yang terkenal akan arsitektur yang memukau dan unik. Setiap harinya, tidak hanya wisatawan domestik yang berkunjung, namun juga banyak juga wisatawan asing yang tertarik untuk mengamati keindahan dari Candi Borobudur ini. Banyak relief candi yang menceritakan mengenai berbagai ajaran dalam agama Budha dan perjalanan hidup Sidharta Gautama sampai mencapai pencerahan sempurna dapat kamu temukan di tempat wisata favorit asal Indonesia ini.

Pantai Kuta (Bali)

Hasil gambar untuk Pantai Kuta (Bali)

Pantai Kuta Bali Ini merupakan tempat wisata yang sangat terkenal sejak zaman dulu, dengan keindahan pasir putih yang membentang luas di bibir pantai kuta, langit biru yang membentang, maka kamu bisa menemukan beragam keindahan langit yang sangat menarik ketika kamu menemui matahari terbenam. Maka, cobalah untuk datang kesini ketika matahari mulai terbenam supaya kamu bisa menikmati sunset yang begitu memantulkan warna oranye pada air laut.

Puncak Es Gunung Jaya Wijaya (Papua)

Hasil gambar untuk Puncak Es Gunung Jaya Wijaya (Papua)

Jika kamu ingin sebuah tantangan dalam bentuk pendakian ke puncak-puncak gunung dunia, sebelum kalian mencapai puncak Himalaya atau everest, maka coba dulu mendaki di puncak jaya Wijaya yang merupakan salah satu dari 7 puncak di dunia yang sangat indah pemandangannya. Apabila kamu berwisata disini maka kamu bisa menemukan sensasi serasa di pegunungan Himalaya, karena dengan adanya es pada puncaknya yang juga sangat dingin suhunya. 

Itulah beberapa tempat wisata terbaik di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kalian untuk menjadi rujukan apabila kalian ingin pergi ke tempat wisata ketika kamu liburan atau cuti. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *